Kamis, 27 Juni 2013

New Hobby

Saya punya hobi baru yaitu membaca novel. N O V E L, yah novel. Benda yang dulunya hanya tertumpuk di rak buku kamar saya tanpa pernah saya buka untuk dibaca. 

Kakak kedua saya adalah penggemar novel, jadi di kamar kami terdapat cukup banyak novel. Karena saya tidak suka baca novel, jadi yang saya lakukan adalah meminjamkan novel-novel tersebut kepada teman-teman kuliah saya yang suka membaca novel. 

Sampai pada satu tahun yang lalu, pada saat saya sedang melakukan Kerja Praktek di Jakarta bersama sahabat saya Yanti yang notabenenya adalah penggemar novel. Waktu itu saya ingat, kami sedang jalan-jalan ke Blok M. Di sana, kami mampir ke salah satu toko buku dan Yanti of course membeli beberapa novel dan komik yang cukup...Tebal. Wajahnya sangat berseri-seri karena bisa membeli  banyak novel dengan harga murah, malah dia bertekad akan menyediakan budget tiap bulan untuk membeli benda itu. Saya jadi bergumam dalam hati, "memang kopermu muat"???

Sabtu dan Minggu kami libur, jadi biasanya kami hanya berleha-leha di kamar kos. Tidur, main game, nonton atau belajar. Tapi ada satu kegiatan lagi yang bertambah, yaitu membaca novel. Yanti bertanya, "kenapa saya tidak suka membaca novel?". Saya bilang "saya tidak suka membaca buku dengan tulisan panjang dan tak bergambar, kecuali buku pelajaran". Tapi hari itu saya merasa sangat bosan sehingga memetuskan untuk membaca novel.  

Begitulah awal mulanya sampai akhirnya setelah saya kembali ke Makassar, di waktu senggang saya membaca novel-novel kakak saya. Kebiasaan itu terus berlangsung hingga sekarang. Malah terkadang kalau kehabisan novel, saya sampai browsing internet untuk mendownload novel.

Ala bisa karena biasa, benar bukan...???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar